blog visitors

Algoritma Google Utamakan Postingan Terbaru


Malam Sobat Dunia Kita, Kali ini DAP akan menceritakan sebuah SEO(Search Engine Optimation), kali ini tentang Algoritma Google. “Algoritma itu harus bisa mendeteksi jika hasil pencarian itu berasal dari sumber yang mempostingnya sepekan lalu, sementara yang dibutuhkan pengguna adalah informasi tentang tayangan TV yang sedang terjadi sekarang misalnya,” jelas Singhal seperti dikutip detikINET dari IT Pro Portal, Sabtu (5/11/2011).
Algoritma google sekarang mulai memprioritaskan informasi, berita, postingan dan kontent yang masih segar or masih fresh. Mungkin ini dilakukan oleh google agar google semakin kelihatan up to date yang hasil pencariannya benar-benar info terbaru dan bermanfaat, bukan informasi yang umurnya sudah tua.

Misalnya sekarang lagi marak-maraknya Sea Games, google akan mengutamakan informasi terbaru tentang Sea Games dan akan di urutan paling atas, yang kemudian dengan algoritma google yang terbaru google menyeleksi otomatis kualitas berita itu, jika di rasa sangat informatif (bermanfaat) mungkin gak mudah tergesar dengan informasi yang sejenis dan bisa bertahan sampe moment Sea Games saat ini berlangsung.

Tapi algoritma google juga tetap memprioritaskan informasi, berita, postingan yang di anggap google penting dan tetap mendapatkan posisinya sesuai dengan kualitasnya dan segi manfaatnya. Meskipun kontent itu sudah berumur tua.

Mudah-mudahan algoritma google ini tidak membuat sobat patah semangat untuk tetap Ngeblog dan meraup pundi-pundi $. Jadi, mulai sekarang rajin-rajinlah posting artikel yang fresh dan bermanfaat untuk user, Misalnya update terus web ente, masa 1 hari 1 postingan gak bisa.

Dan semoga algoritma google dan pembaharuan hasil pencarian google ini, membuat google semakin baik, semakin up to date dan hasil pencarianya makin akurat. Amien…