blog visitors

Meneladani Sosok Dahlan Iskan


Dunia Quita - Pagi ini Dunia Quita akan membicarakan tentang seorang menteri BUMN yang patut di teladani kepribadian dan mudah - mudahan menjadi cerminan untuk penulis khususnya dan untuk para menteri pada umunya.
Dahlan Iskan (lahir tanggal 17 Agustus 1951 di Magetan, Jawa Timur), adalah CEO surat kabar Jawa Pos dan Jawa Pos News Network yang bermarkas di Surabaya. Ia juga adalah Direktur Utama PLN sejak 23 Desember 2009. Dan kini menjadi mentri BUMN menggantikan Mustafa Abubakar.

Dahlan Iskan kecil dibesarkan dilingkungan pedesaan dangan kondisi serba kekurangan. Meski demikian, desanya kental dengan nuansa religiusnya.
Pada buku yang ditulis Dahlan Iskan setelah sukses menjalani cangkok hati di China, ia ceriterakan kesusahan Dahlan Iskan sewaktu kecil. Ketika itu ia hanya memiliki satu celana pendek dan satu baju dan satu sarung.
Dahlan memulai karirnya sebagai wartawan di Samarinda, Kalimantan Timur pada tahun 1975 dengan menjadi reporter. Setahun kemudian ia bergabung dengan Majalah Tempo. Tak puas menjadi wartawan saja, tahun 1982 ia memimpin surat kabar Jawa Pos, yang telah dijelaskan dan dikutip dari slemanonline

Sejak ditunjuk oleh Presiden SBY menjadi menteri BUMN Dahlan Iskan sempat merasa sedih karena harus meninggalkan PLN. Karena Beliau merasa di PLN sedang dalam semangat tinggi dan beliau harus pergi untuk menjabat mentri di Kementrian BUMN.