blog visitors

Arti hidup ini ??

Apa yaa sebenarnya arti hidup atau kehidupan kita ??

Disini gw akan berbagi cerita tentang sedikit kehidupan gw,  Hidup kalau menurut gw itu hidup adalah tantangan,, dimana kita harus melewati tantangan itu dengan baik agar nantinya bisa tercapai apa yang kita inginkan. Bukan hanya sekedar itu saja yang kita harapkan dari kehidupan kita, namun gw juga ingin berusaha menjadi diri yang bisa dihormati oleh orang lain, namun sebelum kita dihormati orang lain, kita juga harus menghormati orang lain terutama yang lebih tua dari kita.

Kehidupan di dunia ini memang bermacam - macam ada yang hanya bersenang- senang aja,, ada yang mengejar dunia saja dan akhiratnya di hiraukan. Oleh sebab itu bagaimana kehidupan yang akan di jalani tergantung pada diri kta sendiri.


Cara kita meyakini kehidupan akan berimbas ke pola pikir kita. Pola pikir akan mempengaruhi tindakan, dan tindakan akan menghasilkan nasib.
Sekarang, bagaimana kita sebagai orang beriman seharusnya memandang kehidupan?

Terjemahan Q.S. Al – Hadid ( 57 ) Ayat 20 :

Ketahuilah, sesungguhanya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan senda gurauan, perhiasan dan saling berbangga di antara kamu serta berlomba dalam kekayaan dan anak keturunan, seperti hujan yang tanam – tanamannya mengagumkan para petani; kemudian ( tanaman ) itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia tidak lain hanyalah kesenangan yang palsu.