blog visitors

Debut mourinho tanpa gol

Debut Jose Mourinho sebagai pelatih Real Madrid di La Liga tak berujung manis. Bertandang ke Real Mallorca, Senin (30/8/2010) dinihari WIB, El Real hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Laga yang dihelat di ONO Estadi itu sebenarnya berjalan seimbang. Mallorca walaupun banyak diserang oleh Madrid masih bisa melakukan serangan balik yang kerap membahayakan gawang yang dikawal Iker Casillas.

Menurut Soccernet, Los Merengues unggul 64 berbanding 36 persen dalam hal penguasaan bola. Mereka pun membuat 16 shot dengan lima mengarah ke gawang sementara tuan rumah hanya membuat tujuh dengan dua shot on goal.

Dengan hasil imbang ini Los Blancos berada di posisi ke-10 dan Mallorca di urutan ketujuh.

Jalan pertandingan

Madrid memperoleh peluang pertamanya di menit ke-14 saat umpan pendek Gonzalo Higuain diberikan pada Cristiano Ronaldo, yang lantas diakhiri dengan sepakan keras ke tiang jauh namun masih melebar dari sasaran.

Ronaldo yang melakukan akselerasi di tengah lapangan menuntaskannya dengan tembakan mendatar keras dari jarak 25 yard yang masih bisa diselematkan Dudu Aouate.

Pada menit ke-24 umpan terobosan Sergio Canales menemui Higuain namun dengan sigap Aouate menghadang laju Higuain, yang berakibat pelipisnya berdarah usai berbenturan dengan lutut Higuain.

Giliran Mallorca mengancam gawang Madrid lewat sepakan Gonzalo Castro di menit ke-38 dan Iker Casillas sambil menjatuhkan badannya men-tip bola tersebut. Babak pertama diakhiri dengan skor imbang 0-0.

Empat menit setelah restart tuan rumah bikin peluang berbahaya setelah Emilio Nsue dari sayap kanan menaklukkan penjagaan Marcelo dan melepaskan umpan silang. Victor dengan kepalanya menyambut bola tersebut namun tak bisa menemui sasaran.

Pada menit ke-62 kembali Aouate mengagalkan peluang Madrid lewat Higuain. Mendapat bola daerah dan bebas tanpa kawalan Higuain bersiap menendang bola ke arah gawang, selanjutnya? Aouate dengan sigap menyapu bola tersebut sebelum Higuain menyepaknya.

Di menit ke-68 free kick Jonathan De Guzman dari jarak 25 yard mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang Madrid dan Casillas dengan cepat menerkam bola tersebut sebelum merobek jalanya. Selamatlah gawang Madrid.

Higuain! Di menit ke-83 Higuain yang sedikit bebas di sisi kiri kotak penalti nyaris menjebol gawang Mallorca andaikan Aouate tak menepis bola tersebut. Bola rebound pun gagal dimaksimalkan Karim Benzema setelah tembakannya melambung jauh di atas mistar.

Pada menit ke-86 kerjasama duo Jerman, Mesut Oezil dan Sami Khedira nyaris berbuah gol setelah sundulan Khedira memanfaatkan crossing Oezil menyamping di sisi kiri gawang Mallorca. Hingga berakhirnya laga tak ada satu pun gol yang tercipta.

Susunan pemain

Mallorca: Aouate, Gonzalez, Nunes, Marti, Ayoze, Lopez, De Guzman, Castro (Pereira 61′), Nsue, Enrich (Cavenaghi 45′), Casadesus

Madrid: Casillas, Arbeloa (Khedira 70′), Ramos, Carvalho, Marcelo, Lass, Xabi, Ronaldo, Canales (Oezil 59′), Di María (Benzema 59′), Higuaín