blog visitors

Ramadhan di kota orang

Bulan agustus kali ini benar - benar bulan yang sangat istimewa sekali,, kenapa bisa istimewa??
Pertama,, selama bertahun2 gw hidup di Bekasi,, bertahun2 pula gw berpuasa disana. Namun tahun ini sangatlah beda sekali dengan apa yg gw rasakan sebelumnya. Sekarang gw merasakan puasa kali berada di kota orang(yogya). Bulan ramadhan disni beda sekali dengan di bekasi, disini gw di tuntut tuk mandiri melaKukan smua'a dari pas mencari makanan bWat sahur sampe berbuka puasa nanti, tetapi pas disana gw tdak repot2 mencari itu smw sendiri, coz udah disiapkan sama nyokap gw.. hehehe

semoga bulan ramadhan tahun ini dan selanjutnya, gw bisa mengambil hikmahnya dan bisa benar2 mandiri nantinya tidak selalu tergantung sama org tua.. 

Kedua, pada bulan ini dimana waktu itu pahlawan bangsa ini memperjuangkan negara ini agar terbebas dari para penjajah yang hampir betahun - tahun tingggal di negara ini,, selama bertahun2 kita di tindas, di aniaya, di cambuk, di suruh kerja paksa oleh para penjajah yang tidak berkprimanusiaan itu. Pada bulan ini pahlawan bangsa  terus berusaha agar bisa merdeka,, dengan kegigihan dan keberaniannya atas berkat rahmat tuhan akhirnya para penjajah itu berhasil di usir dari negeri ini.