blog visitors

Pengiriman PC turun pada saat pelanggan memilih untuk tablet


Dunia Kita - Pengiriman komputer desktop, laptop dan netbook di Eropa Barat turun hampir 20% pada tahun lalu sebagai pelanggan dan pengecer memilih untuk tablet seperti iPad, menurut angka yang dirilis pada hari Rabu. 

Perusahaan penelitian Gartner mengatakan angka kuartal kedua, yang menunjukkan pengiriman komputer pribadi di musim gugur Eropa Barat untuk unit 12.7m, sebesar sebuah "perubahan struktural" di pasar. 

Laptop dan netbook terus terpukul oleh hilangnya selera konsumen, dengan pengiriman netbook jatuh 53% pada periode yang sama tahun lalu. Pengiriman PC desktop menurun 15,4% tahun ke tahun. 

"Hasil kuartal ini menyoroti kelemahan yang berkelanjutan dari permintaan konsumen, dan dapat menunjukkan perubahan struktural dalam pasar yang mengancam untuk melanjutkan dalam waktu dekat," kata Meike Escherich, analis utama di Gartner. 

"Mengingat hype sekitar tablet media seperti iPad, pengecer sangat konservatif dalam menempatkan pesanan untuk PC Sebaliknya, banyak dari mereka ingin mendapatkan ruang untuk tablet media.." 

Apple atas lima hanya PC pengecer untuk meningkatkan pengiriman di Eropa Barat dalam 12 bulan terakhir. Namun, Steve Jobs-fronted perusahaan tetap pembuat PC terkecil di benua oleh pangsa pasar. 

Berjuang PC raksasa Acer melihat penurunan 44,6% dalam pengapalan PC dari tahun ke tahun, menurut Gartner. Para produsen Taiwan sedang berjuang untuk kembali dirinya sebagai tablet dan perusahaan smartphone. 
Isabelle Durand, analis utama di Gartner, mengatakan: "penurunan Acer hampir 50% pada kuartal kedua ditarik ke bawah pasar lebih jauh dari yang diharapkan." 
PC pengiriman di Inggris turun 15% year-on-tahun dibandingkan dengan kuartal kedua 2010. "PC tidak menarik disposable income konsumen, terutama mengingat perangkat alternatif," kata Durand. 
"Sebagian besar konsumen terus menahan pengeluaran pada PC dengan memperpanjang siklus kehidupan di PC yang ada dan pembelian perangkat lain Sementara tetap perangkat penting bagi konsumen, ada beberapa alasan kuat untuk mendorong teknologi pengganti PC.." 
Worldwide pengiriman komputer tablet ditetapkan ke atas 150m pada tahun 2015, menurut perkiraan oleh Penelitian berbasis di New York ABI. 
Perusahaan riset mengatakan pada Selasa bahwa tablet pengiriman akan menjadi "pasar massal" tahun ini, mencapai 50m penjualan di seluruh dunia. Menurut ABI Research, iPad Apple menyumbang 75% dari semua tablet dikirim di seluruh dunia pada kuartal kedua tahun 2011, dengan 20% dijual oleh produsen perangkat lunak menjalankan Google Android.